4 Juli 2014

Introducing: CHVRCHES

Berbicara mengenai band ini, mengingatkan ane pada bulan Ramadhan tahun 2006. Kala itu, ane lagi senang ngulik software fruityloops. Fruityloops adalah semacam software audio untuk membuat, mengedit, maupun ngemixing sebuah file audio, lengkap dengan instrumen bass, gitar, drum, dan synth. Sayangnya, karena lupa dibackup, yang tersisa hanya 1 lagu yg pernah ane buat, heres the link song - made in 2006lho https://soundcloud.com/nofiandi-opi-riawan/that-girl

Back to the topics, band yang ingin ane kupas kali ini adalah band electro asal skotlandia. Awal mula denger dari OST. konsol game FIFA 14. Jika dibandingkan dengan band lokal, formasi personelnya mirip dengan HOMOGENIC dengan 2 orang synth + 1 voc dengan tipe ekplorasi sound seperti BOTTLESMOKER lebih nge-beat.

They are CHVRCHES (pronoun: crunces - you know lah apa artinya, doesnt matter :D). Hampir seluruh track dalam debut albumnya, The Bones of What You Believe cukup nyaman, eksplorasi soundnya sangat tinggi, tetapi tetap easy listening menurut ane. Here's some track that i choose to share, really great songs: https://drive.google.com/file/d/0B_E4wylzKyE0Q1NwQlI3NkFVeFU/edit?usp=sharing Enjoy your ears!