4 September 2013

Menumbuhkan Semangat Menulis Kembali untuk Saya

Selamat siang..
Pada tahun 2013 ini, di kantor tempat gw bekerja (Agromedia, red) sudah ada 2 orang yang telah berhenti kerja, ironisnya jumlah ini belum dihitung beberapa orang lainnya sebelum mereka. Semenjak gw hadir disini dari tahun 2008, sudah hampir lima tahun menapaki profesi sebagai copy editor, segala sesuatu yang berkaitan dengan editorial naskah, melengkapi naskah dengan ornamen pendukung seperti foto dan ilustrasi, memperdalam tema naskah, dan mengangkat hal-hal yang menarik dalam naskah. Semua hal tersebut telah dilalui sehingga membantu puluhan buku hingga terbit. Ya, bisa dikatakan copy editor adalah orang di belakang layar untuk mewujudkan seorang penulis menerbitkan bukunya. As the result, ada buku yang baik penjualannya, tetapi ada juga yang jeblok dan bahkan cenderung bukunya tidak laku. Tanya kenapa? :D

Di postingan kali ini, gw ga akan curhat terlalu banyak mengenai hal pekerjaan itu. Tapi menurut gw, disinilah moment-nya untuk membangkitkan hasrat menulis kembali di blog ini. Menurut seorang senior editor disini, terlalu lama menggeluti proses editing tulisan dan editorial lainnya, diduga berdampak menurunnya kemampuan untuk menulis (mantap nih kayanya dijadikan judul tesis,wkwkwk...) Karena itu, mulai September 2013 ini, gw harap bisa membuat blog ini "bergairah" dengan berbagai tulisan yang bermanfaat. Tidak akan jauh dari dunia pertanian pastinya :D Begitu banyaknya informasi dan sumber literatur yang melimpah tentang pertanian di dalam ruangan ini (gw menulis ini masih pada jam kerja, red), sehingga tidak ada salahnya kalo informasi tersebut di-share ke pembaca blog.

Like it or not, gw akan coba untuk lebih memberi porsi lebih banyak ke depannya tentang "how to" dalam bidang pertanian, mulai yang termudah (seperti cara menanam kangkung) hingga yang tersulit sekalipun. Tidak menutup kemungkinan juga, akan sedikit dibumbui dengan tulisan tentang fotografi. Karena sejatinya, saya masih tetap menikmati dunia fotografi sebagai wedding photographer :D



Your blogger,
@nofiandi